Friday, June 29, 2018

Ini Dia Perbedaan iPhone 4 & iPhone 4S

Ini Dia Perbedaan iPhone 4 & iPhone 4S
Keputusan Apple buat permanen mempertahankan bentuk yg sama dalam produk iPhone 4 & iPhone 4s mendapatkan reaksi bhineka dari warga. Ada yg mengharapkan tampilan produk yg lebih akbar & desain yg baru. Sementara timbul juga sudah merasa nyaman beserta bentuk iPhone 4 & ingin permanen menjaga bentuk tadi.



Ini bukan kali pertama Apple terjebak dalam desain yg sama dalam smartphone-nya. Seperti kita jangan lupa, hal sama juga terjadi dalam produk iPhone 3s menjadi penerus iPhone tiga. Tetapi bagaimanapun itu, apakah timbul manfaat dari desain yg baru?



Desain



Secara holistik, mulai dari panel kaca depan & belakang buat grup musik-baja semuanya mempunyai bentuk yg sama. Dimensi yg dimiliki keduanya pun sama yakni 115,2x58,6x9,tiga mm. Tetapi, iPhone 4s terasa lebih berat lantaran mempunyai bobot 140g, ad interim iPhone 4 berbobot 137g.



Salah satu perubahan desain yg terjadi ialah adanya tombol tambahan yg terletak dalam sisi kiri. Bentuk tombol mute & tombol volume 4s juga terlihat lebih pendek daripada contoh usang. Oleh karena itu, casing iPhone 4 belum tentu dapat dipasangkan beserta pas dalam 4s. Sedangkan buat iPhone 4 CDMA kemungkinan akan didasarkan  beserta 4s.



Ketika disparitas dalam atas diabaikan, desain ke 2 smartphone ini sangat identik. Bisa kita lihat penempatan speaker & mikrofon, lokasi kamera depan an belakang, yg memungkinkan anda galat menebak versinya kalau kurang teliti.



Spesifikasi Hardware



Meskipun dari luarnya ke 2 ponsel ini sangat mirip, akan tetapi hardware-hardware penyusunnya terbilang nisbi jauh tidak sinkron. iPhone 4 dilengkapi beserta prosesor A4 (1GHz), kamera 5MP, graphics PowerVR SGX 535, Storage up to 32GB, video 720p, network GSM/CDMA, data HSDPA, 7.2 Mbps HSUPA, lima.76 Mbps, bluetooth v2.1 with A2DP, & baterai Li-Po 1420mAh. Sementara buat iPhone 4s disusun sang prosesor A5 Dual Core, kamera 8MP, graphics PowerVR SGX543MP2, storage up to 64GB, video 1080p, network GSM/CDMA, data HSDPA, 14.4 Mbps HSUPA, lima.8 Mbps, bluetooth v4.0 with A2DP, & baterai Li-Po 1432 mAh.



Software iOS lima & Siri



Versi modern iOS lima berisi sekumpulan fitur baru. Kecuali Siri, fitur-fitur dalam iOS lima diperbaharui mulai dari NewsStand, iMessage, Reminder, & opsi kamera tambahan.

Perbedaan

yg mencolok ialah iPhone 4s lebih cepat & lebih halus berkat chip A5 versi modern.



Siri ialah software asisten pengenal bunyi modern dari Apple & pribadi buat iPhone 4s. Sementara itu, poly pengguna juga mengaku baik-baik saja waktu menjalankan Siri dalam iPhone 4. Namun timbul juga yg mengaku sia-sia kalau dengan Siri dalam iPhone 4 yg terhubung ke server Apple, karena Siri hanya mendapatkan perintah dari UID handset iPhone 4s.



Menurut Apple sendiri, Siri masih tersedia dalam versi beta & waktu ini hanya mendukung bahasa inggris, jerman, & perancis. Bagi pengguna dalam luar bahasa tadi mungkin nir dapat mengoptimalkan keuntungannya. Namun, pihak Apple juga bekerja sebaik mungkin agar Siri bisa menjangkau poly pengguna.



Beberapa fungsi yg dapat Siri lakukan ialah mengetikkan pesan & mengirimkannya, mengatur alarm, menata pengingat, bahkan bisa melakukan penelitian buat anda. Hebatnya lagi, Siri juga disebut bisa menjalankan tunggangan beroda empat meskipun butuh pengaturan yg sangat rumit.



Kamera



Meskipun sebagian fisik iPhone 4s mirip beserta iPhone 4, akan tetapi Apple memastikan kamera yg dimilikinya sudah dinaikkan dari 5MP menjadi 8MP. Tentu langkah ini menjadi ponsel pandai iPhone setara beserta kamera milik para pesaingnya. Resolusi video pun dipertajam hingga mencapai 1080p. Selain itu, 4s dengan elemen lensa lima yg bisa memproduksi gambar optik yg lebih tinggi.



Prosesor & Kecepatan



iPhone 4s ditanami chip A5, dalam mana chip ini juga dipergunakan dalam iPad 2, yg memungkinkan kecepatan operasi & tampilan garis lebih baik. Meskipun iPhone 4 juga terbilang cepat, akan tetapi 4s terasa lebih cepat terutama waktu menjalankan perangkat lunak yg poly dalam waktu singkat. Grafis PowerVR SGX543MP2 dalam iPhone 4s disebut tujuh kali lebih baik daripada PowerVR SGX535 dalam iPhone 4.



Kekuatan Baterai



iPhone 4s mempunyai kapasitas baterai sedikit lebih tinggi. Waktu bicara dalam iPhone 4s yaitu 14 jam dalam jaringan 2G & 8 jam dalam jaringan 3G. Sementara buat versi pendahulunya, waktu bicara 2G sama beserta 4s & 7 jam dalam 3G. Adapun buat waktu siaga sendiri, iPhone 4 lebih unggul lantaran bisa bertahan selama 300 jam dalam jaringan 2G & 3G. Sedangkan buat iPhone 4s hanya bisa bertahan selama 200 jam dalam ke 2 grup musik.



Akan akan tetapi poly pengguna yg mengaku daya tahan baterai iPhone 4s lebih pendek daripada spesifikasinya. Mungkin hal dikarenakan adanya perkara perangkat lunak yg menyertainya. Oleh karena itu, Apple lalu merilis iOS lima.0.1 buat memperbaiki hal ini.



1 comment: