Thursday, August 16, 2018

6 Perbedaan Unik antara Mie & Spaghetti

6 Perbedaan Unik antara Mie & Spaghetti
Mie & spaghetti diklaim kuliner-kuliner yg paling terkenal dalam global. Ada aneka macam orang-orang yg menyukai ke 2 kuliner ini. Bahkan nir sporadis, mie & spaghetti pun menjadi kuliner favorit bagi sebagian akbar pecinta kuliner.



Mie



Spaghetti



Asal Usul



Mie artinya kuliner  Daratan China. Mie sudah tercipta semenjak beribu-ribu tahun yg kemudian. Selanjutnya, mie diperkenalkan sang para pedagang ke Eropa & kemudian terciptalah spaghetti dalam Italia. Mie sangat disukai sang warga dalam global timur, sedangkan spaghetti artinya kuliner favorit warga dalam global barat.



Bentuk



Sekilas, antara mie & spaghetti nir mempunyai disparitas bentuk yg signifikan. Keduanya berukuran panjang & berbentuk silinder. Tapi tahukah anda, taraf ketebalan mie lebih tipis daripada spaghetti.



Cara Makan



Cara makan didasarkan  etiket antara mie & spaghetti juga tidak selaras lho. Secara tradisional, mie dimakan dengan mengambilnya dengan sumpit. Di sisi lain, spaghetti diambil dengan garpu.



Bahan Pembuat



Pada biasanya, mie dirancang dengan dengan bahan dasar berupa tepung tepung terigu, dalam mana tepung yg terbaik berasal menurut tepung tepung terigu durum. Tetapi, bahan penghasil mie sangat bervariasi. Selain tepung teringu, mie juga dapat dirancang dengan memanfaatkan tepung pati, tepung beras, tepung kentang, & tepung canna. Bahkan waktu ini mulai bermunculan mie-mie yg terbuat menurut bahan kuliner organik & sayur-mayur.



Pengolahan & Penyajian



Mie dimasak dengan cara direbus dalam dalam air atau kaldu selama beberapa waktu, kemudian tersaji dengan menambahkan seafood, daging, sayuran, & lain-lain. Beberapa orang juga dengan mie menjadi bahan dasar buat membentuk olahan kuliner lain misalnya mie salad, mie goreng, & lumpia mie. Sementara itu, spaghetti direbus dengan air bercampur garam & minyak, kemudian tersaji dengan topping misalnya saus, daging, keju, herbal, & lain-lain.



Jenis-jenis



Lambat laun perkembangan mie & spaghetti melahirkan jenis-jenis yg baru. Sebagai model variasi mie misalnya cha, lamian, mee pok, nokedli, shirataki, & somen. Sedangkan jenis-jenis spaghetti dalam antaranya spaghettini & spaghettoni.



No comments:

Post a Comment