Tuesday, August 14, 2018

Apa Perbedaan antara Planet & Bintang

Apa Perbedaan antara Planet & Bintang
Mungkin Enda merasa penasaran, apakah disparitas antara planet & bintang? Memang benar, keduanya merupakan benda luar angkasa yang terletak sangat jauh asal bumi. Oleh karena itu, hanya para astronom sajalah yang bisa mengamatinya secara tertentu. Namun andai saja Enda sungguh ingin mengetahui disparitas asal kedua benda tersebut, simak ulasan asal Farof berikut ini!



Planet



Planet adalah benda langit yang tidak mengeluarkan panas ataupun cahaya & beranjak mengelilingi matahari secara tetap. Planet memiliki karakteristik-karakteristik antara lain mengorbit pada sekitar matahari, mempunyai massa yang cukup akbar sehingga mengandung gravitasi, & sanggup membersihkan jalur pada sekitar orbitannya. Contoh-contoh planet yaitu merkurius, venus, bumi, mars, jupiter, saturnus, uranus, & neptunus.



Bintang



Bintang ialah benda langit yang terdiri atas gas menyala seperti matahari. Umumnya, bintang terutama tampak pada malam hari. Adapun panas & radiasi yang dimiliki bintang dihasilkan oleh reaksi nuklir pada bagian pada dasarnya.



Perbedaan

Planet & Bintang



Di bawah ini faktor-faktor yang membedakan antara planet & bintang, antara lain :



Bintang memancarkan cahaya yang dihasilkan oleh pada dasarnya, tetapi planet hanya memantulkan cahaya yang mengenainya.

Bintang memiliki cukup massa untuk melakukan fusi nuklir, sedangkan planet tidak mempunyai massa yang cukup untuk melakukan hal yang sama.



No comments:

Post a Comment